Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis

Qfoodys, Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis - Indonesia memang kaya akan kuliner dan budaya, Kuiliner setiap daerah setiap wilayah itu berbeda-beda dan mempunyai ciri khas nya masing masing. Salah satunya ialah makanan khas bali. 

Dari namanya saja sudah sering terdengar ditelinga kita bukan, siapa sih yang tak kenal dengan bali yang terkenal dengan wisata dan kulineran nya yang eksotis? 

Pasti tahu bukan karena keterkenalan Pulau Dewata Bali ini sampai ke mancanegara lhoo... Ketika kamu berkumjung kesana pasti banyak wisatawan dari indonesia maupun dari Luar Negeri.

Berbicara soal makanan khas bali Untuk kamu yang lakukan perjalanan berlibur di Bali, tidak boleh cuman konsentrasi untuk lakukan perjalanan rekreasi dengan bertkamung ke pantai, pura dan bermacam spot wisatanya saja.

kamu pun jangan melewati peluang untuk bertkamung nikmati bermacam hidangan kulineran makanan khas bali di Bali. Ada bermacam jenis makanan khas Bali yang paling direferensikan untuk kamu.

Makanan khas Bali dengan cita-rasa ciri khas Bali yang paling kental dipadankan bermacam kombinasi rempah yang hampir sempurna akan membuat kamu rasakan sensasi kenikmatan yang tidak ada duanya.

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis

Nach, untuk kamu yang berlibur di Bali dan ingin tahu dengan apa makanan khas Bali itu apa saja dan rekomendasi banget buat kalian, di sini mari kita bahas infonya untuk Kamu. Baiklah tanpa panjang lebar berikut beberapa daftar makanan khas Bali:

1. Makanan Tradisional Bali

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Makanan Tradisional Bali
Bali sebagai tujuan favorite wisatawan lokal atau luar negeri. Daya tarik laut dan pantainya membuat Pulau Dewata tak pernah sepi dari pelancong.

Tetapi, disamping itu , macam kulineran yang unik dan sedap dari Bali jadi daya magnet tertentu.

Makanan khas Bali populer dengan bumbunya yang kaya dan rasanya yang pedas. Beberapa sebagai favorite ialah bebek goreng bumbu Bali, ayam betutu, dan nasi campur pedas.

Ingin nikmati sajian Bali tapi tidak dapat bertandang ke sana? Tidak boleh cemas Foodys, karena kita bisa pesan di beberapa aplikasi yang menyediakan makanan khas bali ini mulai dari makanan berat sampai cemilan.

2. Makanan Khas Bali yang Terkenal

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Makanan Khas Bali yang Terkenal
Pulau Dewata Bali banyak simpan kekhasan. Di Bali, pelancong bisa juga nikmati bermacam jenis makanan khas Bali yang sedap dan nikmat. Bukan hanya ada tujuan rekreasi eksotis.

Sebagian besar warga Bali ialah beragama Hindu, tetapi ada banyak juga yang memeluk agama islam . Sehingga, Kamu juga bisa mencicip makanan khas Bali yang halal.

Salah satunya menu makanan khas Bali yang terkenal nikmat yakni babi guling dan bebek betutu, dua menu makanan ini benar-benar disukai oleh warga di situ. 

Bukan hanya dua tipe makanan itu. Masihlah ada makanan khas Bali yang terkenal lainnya yang dapat Kamu cicip. Dan pastinya memiliki rasa yang nikmat.

3. Makanan Khas Bali Halal

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Makanan Khas Bali Halal
Sebagai pulau dengan sebagian besar warga penganut agama Hindu, umumnya makanan khas Bali dibikin dengan bahan dasar daging babi yang tidak bisa dimakan untuk pengunjung Muslim.

Tetapi, sekarang ini telah ada banyak tempat kulineran di Bali yang sediakan menu makanan halal memakai daging ayam, sapi, ikan, dan yang lain sebagai bahan dasar alternatif.

Misalkan saja, sate lilit Bali yang awalannya dibikin dari daging babi. Untuk penuhi customer yang tidak konsumsi daging babi seperti masyarakat Muslim, sate lilit disajikan dengan daging ayam atau sapi.

Memang sejumlah besar warga Bali beragama Hindu, dan budaya Hindu juga menempel pada masyarakat di Pulau elok ini. Tetapi, pelancong muslim tak perlu cemas untuk menyicipi makanan khas Bali Halal

4. Jajanan Khas Bali

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Jajanan Khas Bali
Pulau Dewata mempunyai macam kekayaan makanan khas bali yang sedap, dan mempunyai keunikan kulineran yang berbeda di tiap wilayahnya.

Seperti wilayah - wilayah lain di nusantara, Pulau Bali mempunyai bermacam menu makanan sedap sebagai keunikan makanan asli warganya.

Dimulai dari makanan berat sampai cemilan dan jajanan khas bali yang dapat kita menjadikan makanan enteng saat nikmati satu gelas kopi atau teh panas di sore dan pagi hari.

Sekarang ini ada banyak tipe jajanan khas Bali yang populer, baik yang rasanya asin atau manis, renyah sampai pedas dan asam

Dan kamu tidak boleh cemas, bermacam jajanan yang kerap ditawarkan oleh beberapa pedagang ini juga harga benar-benar dapat dijangkau alias murah murah ramah berisi dompet

5. Oleh Oleh Khas Bali

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Oleh Oleh Khas Bali
Berikut daftar oleh-oleh khas Bali modern yang murah, populer, bertahan lama, dan harus dibeli oleh beberapa pelancong. 

Mulai dari makanan, jajanan, souvenir, pakaian, kaos, tas, aksesories, sampai kenang-kenangan ciri khas Bali ada semua di sini. Beberapa oleh-oleh ini diperlengkapi dengan alamat toko dan harga barangnya.

Selainnya populer akan bermacam tempat wisata pantai pasir putih dan kulinerannya, Bali menyajikan bermacam oleh-olehan yang sayang dilewati demikian saja. 

Menjadi hal harus rasanya jika berlibur perlu diperlengkapi dengan berbelanja makanan, baju, atau kerajinan ciri khas untuk keluarga dan beberapa orang tersayang di dalam rumah.

Nach, untuk sahabat pelancong yang atau akan berlibur ke Bali, rekomendasi banget dehh oleh-oleh khas Bali yang perlu dibeli. Selengkapnya silahkan klik link no 5 diatas ya..

6. Kue Tradisional Bali

Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis
Kue Khas Bali
Selainnya beberapa pilihan akan makanan uniknya, Bali kaya hidangan kue yang sedap. Tidak ada salahnya jika kamu cobanya saat akan ke Bali kelak. Tidak perlu kebingungan kue mana yang harus kamu coba di situ

Selainnya populer dengan rekreasi alam dan budayanya, Bali mempunyai bermacam masakan khas yang unik. Bukan hanya makanan berat, tapi Pulau Dewata ini juga punyai bermacam jajanan pasar yang tidak kalah nikmatnya.

Jika wilayah lain mempunyai kue jongkong, apem, lapis legit, kue bantal, dan sebagainya, Bali punyai bermacam kue khas bali yang perlu kalian coba saat ingin kuliner di sana.

Jajanan tradisionalnya tidak kalah nikmatnya lho dengan jajanan lain yang telah populer!

Akhir kata terimakasih dan sukses.

Posting Komentar untuk "Makanan Khas Bali: Makanan dari Bali yang Lezat dan Eksotis"