Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris

Qfoodys, 18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris - Hari liburan ialah hal yang paling di tunggu-tunggu oleh banyak orang, apa lagi jika liburan panjang. 

Tentu kalian telah mempunyai banyak rencana kan? Banyak orang habiskan waktu liburan mereka untuk berkunjung beberapa tempat rekreasi baik dalam negeri atau luar negeri.

Bila kalian ingin liburan dalam negeri, Bali menjadi salah satunya tujuan rekreasi yang pas untuk isi waktu liburan kalian. Mengapa Bali? 

Karena di Bali kita dapat mendapati bermacam jenis yang kita mencari, dimulai dari keelokan alam, kekayaan budaya dan lain-lain. Membahagiakan kan?

Saat bertandang ke satu tujuan rekreasi, satu perihal yang tak pernah lepas dari pikiran pelancong ialah berbelanja oleh-olehan.

Dimulai dari baju sampai makanan khas, oleh-olehan yang bisa mengingati pelancong dengan tujuan rekreasi itu tentu dibeli. Apa lagi, bila tujuan itu memberikan kesan-kesan tertentu seperti Bali.

Bila kalian sedang liburan ke Bali, apa yang tebersit di pemikiran kalian saat sebelum kembali lagi ke tempat asalnya? Yak betul, cari buah tangan atau oleh oleh khas Bali yang di tujukan untuk beberapa orang tersayang.

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris

Ada beberapa oleh oleh khas bali yang dapat kalian peroleh di kota seribu pura ini, dimulai dari kerajinan tangan, baju dan tidak kalah penting yakni makanan minumannya. Baikl inilah beberapa rekomendasi oleh oleh khas Bali ketika kamu sedang berlibur kesana.

1. Pia Kukus Made, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Pia Kukus Made, Oleh Oleh Khas Made
Pia Made Bali tawarkan pengembangan untuk beberapa pelancong yang inginkan oleh-oleh terkini dari bali. Memiliki kelebihan tertentu dibandingkan lainnya, Pia Made Bali sebagai Pia Kukus Pertama di Bali.

Saat ini toko resmi pia made berada di Mall Bali Galleria dan Discovery Shopping Mall.

Pia Made Bali mempunyai paket yang oke sekali dan Bali sekali. Harga murah meriah cuman 35 ribu rupiah. 

Tidak hanya itu Pia Made Bali menarik perhatian warga dengan jadi oleh oleh terkini terfavorit di Bali.

Bila bertandang ke Bali kamu harus coba Pia Kukus Pertama di Bali dan juga bisa jadi oleh oleh khas Bali yang masuk di daftar kamu cukup dengan 35 ribu rupiah kamu bisa coba sedapnya Pia Kukus Pionir ini di Pulau Bali

2, Pie Susu Bali, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Pie Susu Bali, Oleh Oleh Khas Bali
Jika rekan teman sedang bertandang ke Bali untuk berlibur tentu saja selainnya berkunjung object tempat wisata yang mengagumkan di bali, rekan teman pasti juga akan berekreasi kulineran , di bali banyak kulineran yang luar dapat nikmatnya yang tidak rekan teman temui di wilayah asal rekan teman.

Selainnya kekayaan Kulier Makanannya, Bali mempunyai Oleh Oleh Khas Bali yang tidak kalah nikmat nya dari makan makanannya, Oleh-oleh yang rekan teman harus coba ialah Pie Susu Bali. 

Kue ini adalah oleh oleh khas bali yang terkenal oleh seluruh wisatawan Bali karena rasanya yang unik dan khas menjadikan kue ini salah satu primadona dikalangan masyarakat atau wisatawan Bali. 

untuk harga pie bali ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 35.000 - Rp. 100.000

3. Kacang Disco, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kacang Disco, Oleh Oleh Khas Bali
kacang disco terhitung oleh oleh khas Bali yang bertahan lama dan harus dibeli oleh pelancong. Kacang disco ini dibikin dari kacang tanah yang dimasak kering sebelumnya setelah dibalut dengan adonan tepung yang lebih tebal dan bermacam jenis rasa bumbu. 

Ada kembali pia yang populer bertahan lama, nikmat dan renyak dan banyak dicari pelancong. Oleh oleh ini dibikin tanpa memakai mesin dan jumlah rasanya terbatas salah satunya keju, kacang hijau dan cokelat.

Kacang ini benar-benar terkenal, kacang dengan bermacam rasa ini jadi salah satunya jajan yang selalu dibeli beberapa pelancong. 

Kacang Disco ini sebagai kacang yang dibalut dengan tepung dan telur dan dipadankan dengan bermacam rasa. 

Makanan ini sesungguhnya bisa kamu jumpai diwarung-warung makanan atau pusat berbelanja oleh oleh khas Bali dengan bermacam merek.

Kacang Disko ini mempunyai nama yang unik. Tetapi dibalik kekhasan namanya, rupanya kacang ini mempunyai rasa yang renyah dan nikmat. Untuk harga kacang disco ini kisaran dibawah Rp. 50.000

4. Pia Legong, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Pia Legong, Oleh Oleh Khas bali
Di Bali banyak kok pedagang bakpia, tetapi mengapa Pia Legong Bali demikian populer di kelompok pelancong Indonesia yang berlibur ke Bali?

Jika kamu ingin beli Pia Legong saat berlibur di Bali, sebaiknya kamu meneruskan membaca halaman ini! 

Karena kamu akan mendapati info, langkah beli supaya tidak berbaris, posisi toko dan harga bakpia Legong Bali asli terkini.

Karena sangat populernya bakpia Legong membuat toko penjual mempunyai tata langkah tertentu dalam pembelian. 

Untuk mereka yang tidak mengikut ketentuan, bersiap dech untuk buyar jalan sesudah lama mengantre dan tidak berhasil untuk mencicip salah satunya kulineran ciri khas pulau Bali.

Dengan taktik marketing yang paling tepat dan didukung dengan kualitas pia yang sangatlah baik, membuat bakpia Legong banyak dicari orang.

Karena sangat terbatasinya bakpia Legong untuk dibeli, kesan-kesan limited edtition, jika bisa saya ucapkan semacam itu, ada dalam merek bakpia Legong.

Pia Legong harga berapakah? satu kotak dipasarkan pada harga Rp 100.000. Pia Legong 1 box isi berapakah? 

Di pada sebuah kotak berisi 8 buah pia sama ukuran sedang. Sesuai namanya pada bagian kotak depannya ada gambar penari Legong.

5. Kacang Asin Rahayu, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kacang Asin Rahayu, Oleh Oleh Khas Bali
Ada sebuah tipe kacang yang menjadi oleh oleh khas Bali yakni Kacang Rahayu. Kacang ini lumayan disukai oleh beberapa pelancong, selainnya menjadi produk lama yang bertahan sampai sekarang ini. Letak kios Kacang Rahayu ada di Jl. Gatot Subroto tengah No.59C, Denpasar Bali.

Apa kelebihan Kacang Rahayu ini? Produk kacang yang terkenal dilapisan pelancong ini populer karena mempunyai cita-rasa yang renyah, gurih dan asin. Kacang ini dibungkus (package) dalam kardus yang dibuntel dengan plastik. 

Hal itu dilaksanakan hanya untuk jaga kualitas rasa atau kegurihannya agar terbangun sampai ketika Kamu membuka. Pengepakannya sendiri dilaksanakan dengan keadaan kacang telah tanpa kulit, tetapi untuk kulit arinya masihlah ada.

Varian kemasan dan harga:

35gr = Rp 7.500/kotak

125gr = Rp 31.000/kotak

250gr = Rp 47.000/kotak

450gr = Rp 75.000/kotak

6. Kopi Kintamani, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kopi Kintamani, Oleh Oleh Khas Bali
Oleh oleh khas Bali ini pas sekali untuk kamu yang mempunyai rekan pencinta kopi. Diperbudidayakan di wilayah Kintamani, kopi Kintamani benar-benar populer bahkan di luar negeri.

Kopi Kintamani yang termasuk di dalam tipe kopi arabica ini pas sekali buat rekan kalian yang menyukai dengan kopi dengan rasa yang enteng. 

Yang membandingkan kopi ini dengan kopi arabica yang lain ialah rasa yang terdapat didalamnya. Kamu dapat rasakan tambahan rasa jeruknya saat nikmati kopi ini. 

Ini terjadi dengan alamiah karena perkebunan kopi di kintamani bersisihan dengan kebun jeruk yang telah populer di bali . Sehingga bagaimana? Kamu ketarik beli kopi kintamani ini?

7. Keripik Ceker, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Keripik Ceker, Oleh Oleh Khas Bali
Kemungkinan tidak seluruhnya orang gemar terhadap ceker, karena memiliki bentuk yang aneh dan tentu saja karena sebagai kaki ayam. 

Tetapi, cemilan yang dikenali renyah dan gurih ini jadi incaran orang saat ada di toko oleh-oleh ciri khas Bali atau di beberapa toko yang berada di sekitar Bali.

Dibuat dari ceker ayam yang sudah di bumbui rempah-rempah dan dimasak sampai kering membuat cemilan ini benar-benar pas untuk oleh oleh khas Bali dan di makan saat santai atau saat sedang melancong. Selainnya nikmat, cemilan ini memiliki kandungan protein, kalsium dan mineral. Pantas dicoba kan?

Untuk harga kurang lebih Rp. 50.000

8. Udeng, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Udeng, Oleh Oleh Khas Bali
Untuk kalian beberapa cewek yang kebingungan ingin membelikan oleh-oleh Bali apa untuk cowoknya tidak boleh cemas

Udeng menjadi salah satunya opsi yang pas sebagai oleh oleh khas Bali untuk cowok, kakak lelaki atau ayah kalian. Biasa digunakan di kepala, udeng jadi keunikan beberapa lelaki Bali bila melangsungkan acara keagamaan tertentu.

Tetapi, saat ini udeng tidak cuma di gunakan di acara tradisi saja tetapi dapat di gunakan di saat-saat selainnya upacara tradisi. 

Bila kalian ingin beli udeng sebagai oleh-oleh Bali kalian dapat membeli di sejumlah toko pusat oleh oleh khas Bali baik pasar tradisional atau pasar kekinian.

9. Kebaya Bali, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kebaya Bali, Oleh Oleh Khas Bali
Bila lelaki punyai udeng sebagai baju ciri khas, karena itu beberapa kaum hawa di Bali mempunyai kebaya sebagai pakain tradisi. 

Kebaya ciri khas Bali dibuat dari kain brokat dan katun hingga nyaman digunakan. Polanya juga termasuk elok berbentuk bunga teratai atau bundar.

Ditambah dengan penyeleksian warna ceria seperti putih, merah, oranye, atau kuning hingga membuat penggunanya terlihat lebih anggun. 

Untuk beli kebaya Bali sebagai oleh oleh, Kamu dapat berkunjung bermacam pasar tradisionil dan pusat / toko oleh-olehan.

10. Batik Bali, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Batik Bali, Oleh Oleh Khas Bali
Batik memang jadi identitas bangsa Indonesia. Banyak daerah di Pulau Jawa, seperti Pekalongan, Jogjakarta, dan Solo sudah dikenali sebagai sentral batik. 

Tetapi, batik tidak cuman punya orang Jawa. Bali rupanya mempunyai batik dengan corak ciri khas namanya Batik Galuh Batubulan.

Bila bertandang ke Bali, sempatkanlah berkunjung ke Banjar Tegehe, Dusun Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Batik Galuh Batubulan mempunyai daya tarik yang memikat, seperti keelokan corak yang unik, opsi warna yang menarik sampai kualitas bahan yang baik. Ditambah, produk ini sudah divariasikan berbentuk kain atau pakaian siap gunakan, seperti baju, gaun, dan rok, bermacam tas, sampai bermacam kerajinan tangan. Itu kenapa Batik Galuh Batubulan menjadi alternative oleh oleh khas Baliyang unik.


11. Kerajinan Perak Celuk, Oleh Oleh Khas Bali

Keunikan hasil kerajinan oleh oleh khas bali ini yakni perak Celuk ialah penggunaan tigas bahan dasar kerajinan perak yakni pelat, kawat, dan jawan (beberapa butiran perak). 

Ke-3 bahan itu sebagai bahan dasar untuk membuat bermacam pola. Masing-masing bahan itu bisa dipakai masing-masing atau dipadankan keseluruhannya hingga membuat bermacam kreativitas pola.

 Misalkan perhiasan dengan pola jejawan (pola memakai beberapa butiran emas atau perak), bun util (pola seperti sulur), dan kreativitas-kreasi yang lain.

Kerajinan perak Celuk mempunyai empat (4) pola dasar yaitu;

1) Pola jejawan, Pola jejawan ialah pola hiasan yang memakai formasi bola-bola perak memiliki ukuran kecil) diatur di atas plat-plat atau ruang-ruang kosong hingga membuat beberapa bentuk tertentu.

2) Pola liman paya, dibuat dari pilinan kawat yang merujuk pada wujud sulur tumbuhan paya (pare). Merujuk pada wujud itu, pola liman paya ialah macam hias yang adopsi wujud gulungan spiral atau sulur yang ada pada tangkai tumbuhan pare.

3) Pola bungan gonda, merujuk pada wujud bunga tumbuhan gonda (tumbuhan air yang ada di sawah dipakai sebagai bahan sayur, sphenoclea zeylanica G), sebagai formasi butir-butir perak dengan sisi ujung meruncing.

4) Pola bun util jejawan, terdiri dari tiga elemen dasar yaitu bun (sulur), util (nama ukir-pahatan yang adopsi wujud lengkungan puncak pakis), dan jejawan (hiasan berbentuk taburan beberapa butiran perak). Ke-3 pola itu digabungkan pada sebuah wujud hiasan terdiri dari beberapa lengkungan kawat yang ditekuk jadi bun (sulur), sisi ujung kawat digulung jadi util (gulungan daun pakis muda yang baru tumbuh), dan diperlengkapi dengan taburan jejawan (butir-butir perak) untuk isi beberapa bagian ruangan kosong.

12. Kerajinan Manik Manik Bali, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kerajinan Manik Manik Bali, Oleh Oleh Khas Bali
Sesudah kerajinan peraknya yang paling elok, Bali punyai oleh oleh khas Bali yakni kerajinan manik-manik yang bermacam dan tidak kalah elok. 

Dengan kreativitasnya, masyarakat Bali sanggup membuat bermacam aksesori manis dari manik-manik seperti kalung dan gelang. 
Selainnya aksesori badan, manik-manik bisa juga disihir jadi pouch elok yang menjadi hadiah manis untuk teman dekat kamu di kota asal.

Tidak susah mendapati oleh oleh khas Bali ini di Bali.kamu dapat membeli nyaris di semua pasar yang ada di Pulau Dewata ini

13. Mukena Bali, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Mukena Bali, Oleh oleh Khas Bali
Oleh Oleh Khas Bali atau mukena Bali jadi tipe oleh-olehan yang akan berguna untuk penerimanya.

Mereka tidak cuman menggunakan oleh oleh khas Bali ini sekali atau 2x, tetapi akan bermanfaat sampai mukena ini hancur. 

Apa lagi, mukena Bali dikenali sebagai mukena yang dibikin berbahan berkualitas dan nyaman saat digunakan.

Mukena Bali punyai keunikan yang tidak dimiliki oleh mukena biasa. oleh oleh khas Bali atau mukena bali umumnya dibikin memakai bahan rayon dengan bermacam tipe pola. 

Pola-motif itu salah satunya ialah tato, bunga, kupu-kupu, dan tumbuhan. Dengan pola itu, penggunaannya akan membuat Kamu optimis saat digunakan untuk sholat di mushola atau dengan pasangan.

Berkenaan opsi berwarna, mukena bali bisa juga ditemui dalam bermacam pilihan. Kamu dapat mendapati mukena yang dibuat dari kain warna putih. 

Disamping itu, ada juga mukena yang dibikin dengan kain warna. Oleh karenanya, penyeleksian berwarna dapat disamakan dengan hasrat semasing.

14. Kerajinan Tangan Bali, Oleh Oleh Khas Bali

Salah satunya posisi rekreasi Indonesia yang terkenal di kelompok pelancong lokal atau luar negeri yakni Pulau Bali. Selainnya mempunyai budaya dan panorama alam yang paling cantik.

Bali dikenal juga dengan kerajinan tangannya yang paling estetis dan unik, banyak beberapa pelancong yang beli oleh oleh khas Bali atau kerajinan tangan khas Bali ini dengan jumlah yang cukup banyak.

 Misalnya seperti kedok, kain bali, lukisan dan lain-lain yang cuman kamu dapatkan di pulau dewata Bali.

15. Tas Rotan, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Tas Rotan, Oleh Oleh Khas Bali
Salah satu oleh oleh khas Bali yakni Tas rotan Bali datang dengan design menarik dan unik. Sekarang modenya bermacam ciri khas kreasi anak negeri. Bali memang jadi tempat terfavorit untuk siapa.

Selainnya tempat wisatanya yang memikat, Bali datang dengan kekhasan yang lain. Diantaranya yakni kerajinan dari rotan.

Tas wanita memiliki bahan rotan sanggup menarik beberapa pencinta aksesori yang ini. Bahan rotan dengan wujud yang bervariatif benar-benar pas untuk menambahkan performa makin bagus.

Kamu dapat dapatkan kerajinan ciri khas Bali ini pada toko online atau tempat beberapa wisata Bali. Bahan rotan memang mempunyai keunikan sendiri dengan bahan dari alam dan dapat mempunyai design yang bervariatif.

Tas jadi poin mode yang selalu temani rutinitas. Ada beberapa tipe dan pengerjaan bermaterial yang berbeda. Disamping itu, design dan modenya dapat Kamu samakan dengan rutinitas.

Tas rotan Bali jadi daya magnet terkini yang cukup terkenal, baik kelompok pelancong lokal atau luar negeri. Dari jumlahnya mode tas bahan rotan ini, yang terpopuler yakni tas berupa bundar dengan dialek lucu dan classic.

Tas bundar mode selempang ini jadi terkenal membuat produksinya jadi lebih bertambah. Disamping itu, mode aksesori yang ini sanggup membuat performa kelihatan menarik.

Modenya yang bermacam membuat kelihatan unik, menawan, dan pas untuk semua situasi. Hingga Kamu dapat memutuskan untuk bermacam rutinitas.

16. Joger, Oleh Oleh Khas Bali

Saat ke Bali, ada satu lokasi yang harus sekali kamu datangi: Joger. Kaos Joger sudah lama jadi salah satunya oleh-olehan harus disana. 

Yang unik dari semua produk Joger ialah kalimat lucu, menarik, inspiratif, dan sering aneh. Tidaklah aneh sampai sekarang ini Joger tetap jadi simbol Pulau Dewata.

Bukan hanya bentuknya saja, kaos Joger dibuat dari bahan yang dingin dan tebal, dan nyaman digunakan. Harga relatif dapat dijangkau lho. 

Ke Bali tidak komplet rasanya tanpa singgah ke toko dan pabrik kaos Joger.

17. Kerajinan Pahat Kayu, Oleh Oleh Khas Bali

18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris
Kerajinan Pahat Kayu, Oleh Oleh Khas Bali
Untuk kamu yang ingin memberi oleh-oleh Bali seni pahat, kalian harus sekali singgah ke Gianyar. Disitu benar-benar populer dengan seni pahatnya. 

Jika mengenai kualitas, tidak boleh di tanya kembali, karena jelas sudah kwalitasnya bagus dan tentu benar-benar memberikan keyakinan.

Kalian dapat mendapati bermacam tipe pahatan kayu dengan bermacam jenis ukuran, dimulai dari pahatan memiliki ukuran kecil sampai patung pahat yang memiliki ukuran besar.

Tetapi jika buat oleh oleh khas bali sich mending yang kecil saja ya, yang dapat di masukan ke koper kalian agar tidak kebingungan. 

Nach bila kalian ingin beli pahatan dengan harga terjangkau, kalian dapat membeli di kios-kios yang ada di tepi jalan, tentu saja dengan memakai jurus menawar ya. Atau ke pusat oleh oleh khas bali baru yang barusan dibuka yaitu The Keranjang Bali.

18. gamelan Mini, Oleh Oleh Khas Bali

sama seperti yang kita kenali bila kita melancong ke bali, nyaris di tiap posisi yang kita datangi bakal ada orang yang bermain musik. Bukan musik asal-asalan, Musik ciri khas bali yang ini biasa dimainkan dengan Gamelan.

Kamu bisa beli miniatur gamelan untuk menjadikan oleh-olehan yang bisa dibawa pulang nanti.

Sekian dan Sukses.

Posting Komentar untuk "18 Oleh Oleh Khas Bali yang Hits dan Terlaris"