Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat

Qfoodys, Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat - Sudah tidak asing lagi ketika kita mendengarkan istilah kata ' Prasmanan ' yang bermakna ’cara penyajian makanan di mana tamu mengambil sendiri hidangan yang disediakan pada meja panjang’. 

Dalam istilah tersebut contohnya yang sering menggunakan adat ini adalah acara pernikahan yapp.. disini tamu undangan boleh mengambil makanan yang telah dihidangkan dengan bebas dan sesuka hati kita atau biasa disebut 'Sawaregna' yang artinya 'Sekenyangnya'.

Mendatangi acara pernikahan satu diantara kegiatan yang membahagiakan untuk kita kerjakan. Apa lagi seumpamanya kita sahabat karib dengan calon pengantinnya, pasti kedatangan kita akan ditunggu "yang mempunyai hajat". 

Bukan hanya bisa berjumpa dengan teman dekat dan kenalan, kita dapat rasakan serunya acara pesta yang diselenggarakan buat memeriahkan acara pernikahan. Misalnya masakan atau menu makanan khas sunda ini di acara pernikahan.

Tiap acara pernikahan tentu tidak terlepas dari menu makanan. Begitupun dengan tradisi pernikahan selalu mempunyai menu unggulannya semasing. Diantaranya menu pernikahan tradisi Sunda yang paling ciri khas dengan menunya yang serba masakan daging dan sayur.

Menu prasmanan Sunda banyak dan selalu menyuguhkan makanan yang mengunggah hasrat. Berikut Penjelasannya

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat
Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat 

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat

Tahukan kamu beberapa menu prasmanan sunda apa yang sering ada dan muncul pada acara pernikahan, khususnya yang menggunakan ide prasmanan? Berikut ialah menu prasmanan sunda yang selalu ada pada tiap acara Pernikahan teman dekat, family, saudara, atau tetangga kita.

1. Karedok, Menu Prasmanan Sunda

Karedok adalah makanan Khas Sunda, dibikin dengan beberapa bahan sayur mentah yang fresh fit di antara lain; ketimun, tauge, kembang kol, kacang panjang, daun kemangi dan terong, selanjutnya digabungkan dengan sauce kacang. Duhhh Sedap sekali untuk fans makanan sehat.

Makanan khas sunda atau menu prasmanan sunda ini pas untuk kamu yang jalankan program diet. Makanan khas sunda yang ini umumnya dipasarkan bertepatan dengan gado-gado. Nahh sobat Qfoodys , karedok ini mempunyai yang rasa unik karena kombinasi dari kencur dan sauce kacang sebagai satu.

Makanan khas sunda ini cocok sekali sebagai menu prasmanan sunda karena selain sehat menu ini juga lezat manis bercapur dengan rasa pedas semakin khas rasanya.

2. Sop Bakso Sayur, Menu Prasmanan Sunda

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat
Soup Bakso Sayur, Menu Prasmanan Sunda

Soup jadi hidangan berkuah yang selalu menghias catering pernikahan. Menu Prasmanan Sunda ini mempunyai soup dengan ciri khas tersendiri yakni sop bakso sayur. 

Sop bakso sayur khas Sunda ini umumnya berisi bermacam bahan seperti daging, ikan, dan ayam yang diperlengkapi sayur, sosis sampai bakso. Hidangan sedap ini benar-benar pas untuk sajian prasmanan pernikahan.

Rata-rata menu prasmanan sunda di pernikahan itu ada soup sayurnya mengapa? karena tentunya sehat untuk tamu undangan juga menambah nafsu makan kita wangi nya itu lhoo.. cocok dehh...

3. Olahan Ayam atau Daging, Menu Prasmanan Sunda

Ayam atau daging tetap jadi bahan olahan yang tersering ada dalam menu prasmanan. Selain gampang didapatkan, olahan dari ke-2 bahan ini benar-benar sangat bermacam. Hingga mempermudah langkah pemrosesannya.

Sama seperti yang dijumpai bila warga di Indonesia benar-benar menyenangi olahan ayam atau daging. Adapun olahan ayam atau daging itu benar-benar beragam dan memanglah tidak pernah membuat bosan. 

Untuk olahan ayam atau daging dalam menu prasmanan sunda umumnya mencakup empal gepuk, panggangan, opor dan masakan daging ciri khas sunda yang lain.

Disamping itu, ada beberapa macam yang dapat kamu tentukan seperti opsi semur ayam, gulai. Olahan menu ayam atau ini tentu saja dihidangkan dengan yang higienis dengan bahan makanan dan bumbu yang terbangun akan kualitas.

4.Aneka Olahan Pelengkap, Menu Prasmanan Sunda

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat
Aneka Olahan Pelengkap, Menu Prasmanan Sunda
Beberapa paket menu prasmanan sunda di atas bisa digolongkan sebagai menu prasmanan sunda inti. Sekarang ini, akan diulas berkenaan olahan pendamping untuk menu prasmanan. Adapun bermacam masakan pendamping di sini yakni menambahkan cita-rasa sajian makin kuat akan udara pesta pernikahan.

Adapun menu masakan pendamping ini diantaranya sambal khas sunda, olahan kentang, mie, kerupuk, dan lahapan. Untuk setiap olahannya penawaran resepnya benar-benar berbagai macam. Karena itu, pakai resep unggulan Mu untuk membuat rasa masakan yang spesial.

5. Aneka Olahan Desert atau Cuci Mulut, Menu Prasmanan Sunda

Menu prasmanan sunda pun tidak komplet ada jika tidak ada dessert atau cuci mulut. Ini bagus sekali dan penting dalam soal penyeleksian sajian penutup. Sama seperti yang dijumpai sajian penutup ini sangat bermacam-macam. 

Dimulai dari buah, minuman, ada banyak lagi. Umumnya desert ini lebih banyak dihidangkan dengan rasa manis sebagai pembersih mulut.

Adapun beberapa macam olahan dessert yang ada diantaranya ialah es campur, bubur sum-sum, es cream, salad sayur, salad buah, pudding, sampai kelapa muda. Pada olahan ini dihidangkan dengan rasa yang fresh dan manis. 

Umumnya pada prasmanan dihidangkan banyak dessert sebagai penutup sajian dan tamu dapat pilih sesuai hasrat msing-masing.

6. Aneka Olahan Tumis, Menu Prasmanan Sunda

Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat
Aneka Olahan Tumis, Menu Prasmanan Sunda
Menu prasmanan sunda banyak juga memakai olahan tumis. Ini nanti akan ditambah plus tambahan makanan seperti tahu dan tempe. Disamping itu seafood bisa juga digabung dengan olahan tumisan ini. Untuk penyeleksian makanan buatan oseng diantaranya capcay, kangkung terasi, taoge, brokoli, sampai buncis.

Untuk jatah olahan oseng, kamu dapat mengira-ngira seberapa banyak olahan oseng yang bakal dibuat. Tentu saja dengan mempertimbangkan jumlah tamu undangan yang diundang dalam pesta pernikahan atau lainnya.

Biasanya sihh menu-menu tumis seperti ini sukar terdapat di wejangan/hidangan menu prasmanan pernikahan. Ya.. bisa dibilang ini sebagai pelengkap untuk menambah nafsu makan kita ketika memakan menu prasmanan sunda ini

Demikian keterangan komplet berkenaan referensi menu prasmanan sunda yang kerap diaplikasikan. Buat kamu yang ingin melangsungkan acara pesta pernikahan, janganlah lupa untuk beberapa menu di atas supaya bisa ada dalam pesta. 

Dimulai dari makanan khusus sampai makanan penutup agar menjaga kenikmatan dan kekhusuan dalam menjalankan pesta pernikahan. Dengan demikian, acara pesta akan makin komplet dan optimal karena terdapat beberapa pilihan makanan untuk tamu yang diundang.

Posting Komentar untuk "Menu Prasmanan Sunda yang Khas dan Lezat "