Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba
Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba
Qfoodys, Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba - Bertandang ke sebuah kota yang ada di Indonesia, tidak komplet rasanya apabila tidak mencicip salah satunya minuman dan makanan khas favorite yang ada di wilayah itu. 

Karena itu, saat Kamu sedang bertandang ke Tasikmalaya, Kamu juga jangan melewati beberapa minuman dan makanan ciri khas yang ada di wilayah ini.

Si Mutiara dari Priangan Timur, itu panggilan untuk Kota Tasikmalaya yang ada di Propinsi Jawa Timur. 

Disamping itu, Tasikmalaya dikenal juga dengan panggilan Kota Seribu Pesantren karena banyak pesantren yang dibangun di wilayah ini.

Tidak hanya dikenali akan pesantrennya, Tasikmalaya dikenal juga akan kulinerannya. 

Bertandang ke sini, tidak komplet tanpa cicip makanan khas Tasikmalaya, Jajanan khas Tasikmalaya yang punyai cita-rasa ciri khas yang sedap! Yok, cicip juga enaknya minuman khas Tasikmalaya berikut!

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba

Setiap orang yang berkunjung ke suatu daerah apalagi didaerah tersebut panas terik, pastinya dong mencari yang segar-segar contohnya ketika kamu berada di Tasikmalaya dan kamu kehausan cobalah rasakan kenikmatan minuman khas Tasikmalaya berikut.. Simak pembahasannya yaa...

1. Es Bojong

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba
Es Bojong, Minuman Khas Tasikmalaya
Minuman khas Tasikmalaya ini sangat direkomendasikan buat berbuka puasa di Kota Tasikmalaya. Es Bojong namanya. Bukan rahasia kembali jika minuman sirup legendaris ini punyai cita-rasa yang ajip.

Awalannya, minuman ini populer karena posisi penjualnya di wilayah Bojong. Karena itu disebutkan es Bojong. 

Tetapi, sekarang Es Bojong dapat diketemukan nyaris di segala penjuru kota. Salah satunya warung Es Bojong yang populer ialah Warung Es Bojong Ibu Momoh. 

Kemungkinan ia lah perintis pertama lahirnya Es Bojong.

Es Bojong umumnya dihidangkan di gelas bening tinggi atau tempat cup plastik bila dibungkus. Berkenaan harga, tidak boleh cemas. 

Es Bojong masih termasuk ramah kantong. Harga sekitar di antara Rp10.000 - Rp20.000 di Ibu Momoh. Tetapi, bila beli ke warung tepian jalan umum pada harga Rp5.000 juga dapat.

2. Sekoteng Ronde CIhideung

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba
Sekoteng Ronde Cihideung, Minuman Khas Tasikmalaya
Sekoteng khas sebagai minuman khas Tasikmalaya yang dengan bahan jahe. Minuman itu cocok di minum saat cuaca dingin khususnya malam hari.

Salah satunya minuman khas Tasikmalaya ini dapat diketemukan di beberapa wilayah, tidak kecuali di Kota Tasikmalaya.

Persisnya di Jalan Cihideung, sekoteng ronde dapat diketemukan di Kota Tasikmalaya. Dengan gerobak di atas mobil bak terbuka, sekoteng ronde ini mangkal tiap malam semenjak jam 17. 30 WIB sampai jam 01.00 WIB.

Sekoteng ronde Cihideung ini, pada sebuah mangkuknya berisi sekoteng, cangkaleng, roti tawar, susu, gula pasir, dan tentu saja ronde.

Ronde sendiri sebagai makanan berupa bulat dibuat dari tepung ketan berisi kacang dan gula merah.

Untuk harga semangkuk sekoteng ronde Cihideung ini dibaderol Rp12 ribu. Rasanya yang hangat ciri khas wewangian jahe dan empuknya ronde, membuat minuman khas Tasikmalaya ini lebih banyak disukai di Kota Tasikmalaya.

Minuman khas Tasikmalaya ini juga dipercayai mempunyai manfaat untuk menjaga kesehatan dan kehangatan badan, mencegah masuk angin, dan membuat lancar pencernaan.

3. Es Goytobod Mistis

Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba
Es Goyobod Mistis, Minuman Khas Tasikmalaya
Es goyobod ialah minuman dingin dengan bahan santan yang serupa dengan es campur. Minuman ini dibuat dari santan, tepung aren, gula cair, alpukat, potongan roti tawar, susu, dan tentu saja es.

Es goyobod yang dapat hilangkan rasa dahaga ini konon datang dari bahasa Belanda yang memiliki arti ‘basah'.

Untuk Kamu yang suka kuliner, tidak ada kelirunya coba es yang ini.

Di Kota Tasikmalaya, es goyobod dapat diketemukan di Jalan Tarumanagara, Kecamatan Tawang, kira-kira 20 mtr. dari Taman Kota Tasikmalaya ke Stasiun Kereta Api Tasikmalaya.

Segarnya es goyobod dengan rasanya yang manis dingin, dapat membuat dahaga lenyap saat itu juga. Harga juga tak perlu mengambil kantong dalam-dalam, cukup hanya Rp7.000 per gelas, bisa nikmati kesegarannya.

Sekian dan Sukses.

Posting Komentar untuk "Bikin Segar! inilah Minuman Khas Tasikmalaya yang Wajib Dicoba"