Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wajib Kamu Cobain! 10+ Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi 
Siapa nih yang tak kenal dengan Bakso? Ya, pastinya kuliner Bakso ini menjadi favorit terutama kaum Hawa yang doyan banget dengan Bakso. Valid kan hehehe..

Sebelum masuk ke pembahasan, sebenarnya ada yang tau gak dari mana sih asal muasal dari Bakso? Menurut Wikipedia, Bakso merupakan akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia.

Bak-So dalam bahasa Hokkien yang berarti 'daging giling'. Nah, sekarang Kita sudah tau kan Bakso ini sangat terkenal dan menyebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Salah satunya di Cimahi, Banyak sekali sajian Bakso enak di Cimahi. Bahkan ada juga lho tempat Bakso legendaris yang tak pernah sepi pembeli

Penasaran kan? baiklah tanpa panjang lebar mari Kita masuk ke pembahasan berikut mengenai tempat Bakso paling enak di Cimahi.

1. Bakso Trisno Cimahi yang Legendaris

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Trisno Cimahi yang Legendaris
Ya, orang Cimahi pasti tau nih bahwa Bakso Trisno ini merupakan salah satu Bakso terenak di Cimahi.

Bakso ini hampir tak pernah sepi akan pengunjung, oleh karenanya tempat Bakso ini memiliki beberapa cabang di Cimahi.

Yaitu Bakso Trisno 1 di Jl. Baros H No. 163, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi dan Bakso Trisno 3 di Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 8, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi

Bakso Trisno ini juga memiliki beberapa varian menu diantaranya Bakso Trisno, Mie Ayam Bakso Urat, Yamin Mie/Bihun/Soun, dan lain sebagainya.

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Trisno Cimahi yang Legendaris
Menurut Kami Bakso Trisno ini salah satu penyedia Mie Ayam Bakso enak di Cimahi, dengan tekstur Bakso yang empuk, dagingnya terasa, dan rasa kuah kaldu yang memiliki ciri khas tersendiri. Maknyusss dehh.

Sayangnya untuk harga Bakso per porsinya agak pricey (agak mahal) di atas 20k, tapi worth it kok. Jangan lupa juga pesan Es Campur nya ya..

2.  Bakso Margana

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Margana Cimahi
Ya, letak Bakso Margana ini di Jl. Gandawijaya No.78, Setiamanah, Ke. Cimahi Tengah, Kota Cimahi tepatnya di samping Lotus toko peralatan rumah tangga.

Bakso Margana cukup terkenal di Cimahi karena dengan rasa baksonya yang enak dengan dagingnya berasa dan kuahnya yang segar.

Apalagi jika kuah nya di bening tanpa di beri saus, kecap, atau sambal, mmmm.. enak banget. Sebelum di beri saus cobain dulu deh kuah beningnya.

Selain itu tempat Bakso ini kerap kali di kunjungi Ibu-Ibu atau keluarga setelah lelah berbelanja. Pecinta Bakso wajib cobain nih Bakso Margana.

Di sini pun Kamu bisa pilih beberapa varian menu mulai dari Bakso Sapi, Bakso UratMie Ayam, Mie Yamin Bakso, hingga Mie Kocok dengan range harga 12k-16k saja.

Tak hanya Bakso, sajian minuman pun tersedia disini seperti Aneka Juice, Aneka Es, Minuman Teh Botol, Tebs, Fruit Tea, dan lain sebagainya yang harganya 5k-10k.

3. Depot Bakso Mas Kembar

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Depot Bakso Mas Kembar
Nah, selain Bakso Trisno dan Margana ada juga nih tempat Bakso terfavorit di Cimahi yaitu Depot Bakso Mas Kembar.

Depot Bakso Mas Kembar yang beralamat di Jl. Leuwi Gajah, Depan Pasar Cimindi, Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi ini memiliki area dengan 2 lantai.

Jika Kamu pengen makan Bakso sembari lesehan bisa juga lho di lantai atas..ditambah dengan fasilitas toilet, hingga mushola

Ketika Kamu ke sini wajib cobain Bakso Urat dan  Mie Yamin Bakso Besar rasanya juara dan juga termasuk salah satu menu favorit di kedai Bakso ini.

Untuk menu nya terdapat Bakso Rudal, Bakso Urat, Bakso Telur, Bakso Yahun, Mie Ayam, hingga Batagor yang bisa Kamu cobain.

Harganya berapa? Sama halnya seperti Bakso Margana kisaran harga mulai dari 14k-20k per porsi dan varian minuman dengan range harga 3k-10k.

4. Mymo Bakso Ceker

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Mymo Bakso Ceker
Ini dia Mymo Bakso yang merupakan restoran Bakso di Cimahi yang tak kalah terkenalnya dengan Bakso Tresno. 

Sesuai dengan namanya Mymo Bakso ini menyajikan menu Bakso Ceker sebagai andalan dan ciri khas nya.

Tak hanya Bakso Ceker juga menyajikan berbagai macam menu lainnya seperti Bakso Urat, Bakso Keju yang unik, Mie Ayam, Balungan, Bakso Balungan, hingga Nasi Tim Ayam Special.

Jika Kamu pengen cobain semua menunya Kamu bisa pilih menu paket Istimewa dengan isian Bakso Urat, Bakso Gepeng, Bakso Keju, Ceker, Babat, Pangsit, Sayur, dan Dorokdok dengan harga 46,5k saja. Walaupun harganya agak mahal tapi rasanya jangan diragukan.

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Mymo Bakso Ceker

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Mymo Bakso Ceker
Selain itu juga Mymo Bakso Ceker ini salah satu tempat makan Mie Ayam Cimahi yang paling recommended.

Namun, lokasi Mymo ini berada di dalam gang kecil tapi tak jauh dari Jalan Raya. Kalau Kamu penasaran bisa kunjungi Mymo Bakso Ceker di Jl. HMS Mintareja Sarjana Hukum, Gang Harjo No. 55B, Baros, Kec. Cimahi Tengah

5. Kedai Bakso EBOD/ Black and White

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Kedai Bakso EBOD
Tak kalah uniknya Bakso EBOD ini memiliki sajian menu Bakso dengan porsi yang dilengkapi toping Tulang yang bisa Kamu pilih seperti Tulang Muda, Tulang Sumsum, atau Tulang Sapi

Adapun toping lainnya seperti Mie, Jamur, Tahu Isi 3, dan Ceker.

Bikin ngiler! apalagi tulang sumsumnya. mmmmm favorit banget. Tak hanya sajian Bakso saja ada juga Mie Yamin, Nasi Goreng Ati Ampela, Sop Tulang Sumsum, Rica-Rica Daging Sapi, Tongseng Mercon, Ayam Goreng dan masih banyak lainnya.

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Kedai Bakso EBOD

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Kedai Bakso EBOD

Nah, Jika di lihat dari tempatnya cukup luas, terdapat area makan kursi ataupun lesehan, dan lokasinya cukup strategis dekat gerbang tol baros tepatnya di Jl. HMS Mintareja Sarjana Hukun No, 92, Baros, Kec Cimahi Tengah.

Tak hanya itu Kedai Bakso EBOD ini juga adalah tempatnya Bakmi enak di Cimahi lho.

Penasaran soal harganya? Mmmm.. mungkin untuk harganya sesuai dengan cita rasa yang di berikan mulai dari Bakso-nya 20k-37k per porsi.

Dan untuk overall harga dengan range mulai dari 10k-42k.

6. Bakso Semar Wonogiri

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Semar Wonogiri
Nih, buat Kamu yang belum tau Bakso Semar Wonogiri adalah salah satu penyedia Bakso Mercon di Cimahi yang pedas-pedas nikmat itu.

Tak hanya itu kalau Kamu lagi nyari Bakso Jumbo dan Bakso Rusuk di Cimahi, kedai Bakso inilah tempatnya.

Kedai Bakso ini memiliki 2 cabang yakni Bakso Semari Wonorigi di Jl. Penembakan No. 190, Cimahi (Dekat Jembatan Geulis), dan Bakso Semar Wonorigi 02 di Jl. Hj. Ghofur No. 111, Bandung Barat (Sebelum SMK Tunas Bangsa).


Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Semar Wonogiri
Nah, Selain daripada di atas bentuk Baksonya juga unik-unik lho ada yang seperti hati, kotak, gunung, dan lain sebagainya.

Karena memang menu Bakso disini sangat bervariasi selain dari yang di sebutkan di atas diantaranya Bakso Rudal, Bakso Urat, Bakso Cingcang, Bakso Beranak, Bakso Hati, Bakso Keju, Bakso Lava dan Bakso Telur.

Dan harganya pun hampir tak jauh beda dengan kedai Bakso lainnya sekitaran 10k-35k. 

7. Bakso Buntel Iga Kang Pian

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Buntel Iga Kang Pian
Sebagian besar orang mungkin sangat menyukai Iga yang di sajikan dalam beberapa jenis seperti Iga Bakar, Sop Iga, dan lain-lain

Nah, ini adalah sajian Bakso Iga yang dimana Iga di buntel dengan Bakso atau sederhananya Bakso dengan isian tulang Iga.

Nikmat banget deh pokoknya. Buat Kamu yang penasaran silahkan kunjungi ke Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi. Atau lebih lengkapnya bisa cek di maps.

Untuk harga mulai dari 12k-25k per porsi, standar harga Bakso pada umumnya. 

Tak hanya itu saja kedai ini menyediakan varian Bakso yakni Bakso Mercon Cimahi, Bakso Buntel Iga, Bakso Telor, Bakso Cingcang, Bakso Kecil, dan ada Yamin juga.

8. Bakso Simanalagi

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Simanalagi
Bakso Simanalagi ini berlokasi di Jl. Kaum No. 1-16, Cimahi, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi dekat Alun-Alun Kota Cimahi.

Bakso Simanalagi juga salah satu penyedia Bakso Jumbo di Cimahi yang harganya cukup terjangkau yakni 24k saja.

Tetapi yang unik dan termasuk menu favorit disini adalah Mie Ayam nya karena ukuran mie yang terlihat besar-besar mirip seperti spagetti dengan cita rasa yang khas.

Tak hanya itu kedai Bakso Simanalagi menawarkan menu lainnya seperti Bakso Tulang Rangu, Bakso Iga Buntel, Bakso Urat, Bakso Cingcang dan Bakso Telor.

Dan harganya dijamin ramah kantong mulai dari 10k-24k dengan porsi yang mengenyangkan banget.

9. Mie Ayam Bakso Mas Pendek Solo

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Mie Ayam Bakso Mas Pendek Solo
Nah, rekomendasi tempat bakso enak di Cimahi yang ke 9 adalah Mie Ayam Bakso Mas Pendek Solo.

Pas banget nih buat Kamu yang pengen makan Bakso enak tetapi dengan harga yang sangat murah meriah yakni dengan merogoh kocek 10k saja per porsi.

Ya, kedai Bakso inilah jawabannya. Apa aja sih menu yang 10k itu? diantaranya Bakso Telor, Bakso Cingcang Biasa, Bakso Urat Biasa, dan Mie Ayam Bakso Kecil.

Selain daripada itu harga menu lainnya 12k-20k terdiri dari Bakso Rudal Cingcang, Bakso Rudal Urat, Yamin Bakso Rudal Cingcang/Urat, Mie Ayam Bakso Telor/Cingcang Biasa/Urat Biasa, dan Mie Ayam Bakso Rudal Cingcang/Urat.

Dan yang lebih murahnya lagi adalah Mie Ayam Biasa dengan harga cuma 8k saja. Sangat murah meriah bukan? 

Untuk lokasinya berada di Jl. Ibu Ganirah No. 1, Cibeber, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

10. Bakso Tetelan Cimahi

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Tetelan Cimahi
Sesuai dengan namanya kedai Bakso ini menyajikan Bakso Tetelan yang nikmat dengan kuah beningnya membuat Bakso Tetelan ini menghadirkan cita rasa yang gurih.

Maka dari itu buat Kamu yang sudah kebelet pengen makan tetelan bisa kunjungi kedai Bakso Tetelan di Cimahi ini di Jl. Tegal Kawung, Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Tak hanya bakso tetelan kedai ini juga menyajikan beberapa sajian menu Bakso diantaranya Bakso Biasa Cingcang/Urat, Bakso Tulang Iga, dan beberapa varian Juice dengan range harga kisaran 12k-20k.

11. Bakso Solo Condong Raos Cimahi

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Solo Condong Raos Cimahi
Untuk rekomendasi Kita yang terakhir ini adalah kedai Bakso yang menyajikan Mie Bakso Istighfar di Cimahi dengan Mottonya 'Enak Kasih Tau Teman, Kurang Enak Kasih Saran'.

Dan uniknya nih di kedai ini juga terdapat menu Bakso Cinta yang pas banget buat makan berdua bareng pasangan tercinta alias dinner romantis hehehe..

Selain itu juga ada menu lainnya yaitu Mie Bakso Cingcang Besar/Urat Besar, Mie Yamin Cingsang Besar/Urat Besar, Mie Yamin Bakso Kecil, Mie Bakso Kecil, Indomie Bakso Besar/Kecil, Mie Ayam Biasa, dan Mie Ayam Bakso Kecil.

Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi
Bakso Solo Condong Raos Cimahi
Dengan kisaran harga mulai dari 10k-140k. Jika penasaran Kamu bisa kunjungi kedai Bakso ini di Jl. Kec. No. 32, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Ya, mungkin itu saja rekomendasi dari Kami mengenai beberapa Tempat Bakso enak di Cimahi. Sebetulnya masih banyak lagi Bakso-Bakso yang unik dan lezat lainnya di Kota Cimahi. Namun, jika ada rekomendasi lainnya silahkan comment ya.. Makasih.

Posting Komentar untuk "Wajib Kamu Cobain! 10+ Tempat Bakso Paling Enak di Cimahi "