Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik

Q-Foodys, Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik - Seperti yang kita ketahui kalau makanan sunda itu adalah makanan khas dari daerah jawabarat salah satunya Bandung. Bandung banyak sekali beragan makanan khas mulai dari camilan hingga makanan berat, banyak sekali Indonesia memang kaya akan kulinerannya salah satunya makanan khas sunda ini. Salah Jawa Barat ini, Selain terkenal dengan lalapannya, Jawa Barat juga merupakan daerah yang terkenal dengan aneka makanan hingga sambal-sambal nya

Untuk warga Jawa Barat khususnya Bandung pasti udah tidak asing lagi dengan Nasi liwet, yapp makanan sunda ini sangatlah sedap dan menggugah selera makan kamu, Nasi dimasak dengan campuran santan dan ikan asin membuat makanan sunda ini menjadi alternatif untuk makan-makan bersar bersama keluarga karena biaya yang terjangkau tapi rasanya sungguh luar biasa.

Itu hanyalah salah satunya saja masih banyak lagi makanan sunda atau makanan khas Sunda lainnya seperti surabi, lotek, karedok, sate maranggi, batagor, baso tahu dan banyak lagi.

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik 

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Kalau kamu nih sedang jalan-jalan ke Bandung, Tasikmalaya, atau Bogor dan khususnya kamu yang diluar Jawa barat wajib mencicip baik camilan, makanan berat  dari kuah hingga goreng-gorengan pokoknya seputaran makanan sunda, Dijamin dehh.. kamu bakalan ketagihan dan jangan lupa juga untuk membawa berbagai oleh-olehan khas sunda untuk camilan keluarga dirumah. Tanpa panjang lebar lagi langsung saja kita membahas makanan sunda, inilah 

1. Makanan Tradisional Khas Sunda

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Makanan Tradisional Khas Sunda

Daerah Jawa Barat dan sekelilingnya yang kerap dinamai "Sunda" mempunyai banyak kelebihan, sala satunya ialah bermacam jenis kulinerannya berbentuk makanan tradisonal. 

Makanan tradisional yang dari tanah sunda ini Tidak dikuatirkan kalau masalah kesedapannya. Banyak sekali makanan sunda tradisional ini contohnya sepeti Nasi Tutug Oncom, Soto Bandung, Pepes Ikan dan banyak makanan tradisional sunda lainnya.

2. Minuman Tradisional Sunda

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Minuman tradisional Sunda
Bukan hanya bermacam dalam sektor kulineran makanan, tetapi Jawa Barat mempunyai banyak minuman tradisional Sunda dimulai dari yang beri kesegaran, menghangatkan, bermanfaat, sampai digadangkan sebagai minuman isotonik tradisional. 

Untuk minuman yang membuat perasaan dan tubuh kita menjadi segar ketika ditengah terik matahari ialah minuman tradisional es Cendol, es Doger, es Goyobod,es Lilin, es Cincau, es Kelapa Muda dan masih banyak lagi minuman tradisional sunda ini sangat  cocok sekali ketika kamu sedang merasa gerah. 

Adapula minuman tradional sunda yang memberi kehangatan tubuh yakni Bandrek, Bajigur dan banyak juga yang lainnya. Rekomended banget deh...

3. Makanan Khas Sunda Dari Singkong

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Makanan Khas Sunda dari Singkong
Tiap suku di Indonesia mempunyai beragam seni dan budaya termasuk kulinerannya. Salah satunya suku yang berada di Indonesia yakni suku sunda. Suku sunda sebagai suku yang menetap di pulau Jawa sisi barat. Bukan hanya nasi liwet , suku sunda mempunyai bermacam makanan sunda atau makanan khas sunda dan camilan yang khas.Beberapa camilan ciri khas warga sunda dibuat dari singkong.

Singkong adalah tanaman yang dalam menanamnya tidak diperlukan perawatan yang khusus hingga gampang ditanam. 

Bila sahabat Q-Foodys bertandang di Jawa Barat karena itu sahabat Q-Foodys harus coba masakan sunda berbentuk camilan yakni Colenak, Keripik Singkong, Putri Noong, Kue Putu, Getuk, dan banyak lainnya. Sama ini juga untuk camilan kamu ketika gabut dirumah

4. Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Makanan Paling Enak Di Bandung
Bandung jadi salah satunya tujuan berlibur terfavorit di Jawa Barat, terutamanya untuk kelompok masyarakat Jakarta yang ingin refreshing untuk melepas penat. 

Selain mempunyai situasi alam yang demikian sejuk, Bandung pun demikian disayangi karena jumlahnya tempat makan nikmat yang memikat untuk dicoba. Jadi sambil liburan, kamu dapat sekalian berekreasi kulineran.

Berbagai macam kulineran makanan sunda menjadikan makanan sunda ini tidak kalah sedap dari harga terjangkau dan menu makanan yang lengkap makanan sunda ini menjadi primadona untuk melepas penat sembari disuguhi pemandangan indah dibandung terutama yang berada didataran tinggi seperti Lembang.

Banyak makanan sunda dan makanan khas sunda dimulai dari batagor sampai lontong sayur, semua bisa Anda cicip di Bandung. Nah, untuk yang merencanakan liburan ke Kota Kembang dalam kurun waktu dekat...

5. Jajanan dan Cemilan Khas Sunda

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Jajanan dan Cemilan Khas Sunda
Bicara mengenai jajanan dan cemilan khas sunda, kamu tentu pernah mendapati bermacam cemilan dan jajan ciri khas Sunda. Seperti seblak, combro, dodol, dan ada banyak lagi.

Jajanan dan Cemilan khas Sunda ini lumayan disukai karena punyai cita-rasa yang beragam. Ada yang manis, pedas, renyah, dan dari yang gurih sampai kenyal. Disamping itu jajanan dan cemilan ini cukup gampang ditemui di sepanjang jalan dan namanyapun cukup terkenal bahkan tidak asing lagi di telinga orang sunda.

Walau banyak penjual yang sediakan bermacam jajanan dan cemilan khas Sunda, nggak ada salahnya kamu membuat makanan sunda tersebut ya.. 

Contoh nya seperti combro jajanan dan cemilan berupa goreng-gorengan ini sangat-sangatlah sedap untuk kamu cicipi apalagi untuk mengganjal perutmu ini cocok sekali untuk kamu. Bahkan Langkah memprosesnya juga lumayan gampang walaupun untuk pemula sekalinya.

6. Menu Prasmanan Sunda

Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik
Menu Prasmanan Sunda
Restaurant yang menyuguhkan makanan khas Sunda atau makanan sunda memang lumayan banyak dikawasan Jawa Barat, tetapi ada banyak restaurant Sunda yang mengangkat konsep prasmanan.

Dimulai dari bermacam sayur, lauk pendamping, sampai ayam goreng sampai gepuk. Restaurant makanan Sunda dengan ide prasmanan punyai banyak kelebihan bahkan juga harga benar-benar terjangkau.

Selain restaurant yang mengangkat tema prasmanan tidak asing tidak bukan ialah pada Resepsi Pernikahan rata rata menguisung tema prasmanan mungkin agar tamu undangan nyaman karena bisa memilih makanannya sesuai dengan keinginan, Tetapi tema prasmanan ini sudah menjadi turun temurun dari budaya Indonesia. Dengan berbagai macan olahan kambing, ayam, sampai sayuran. Lengkap untuk menyambung tali silaturahmi dan ngobrol bersama teman-teman.

Dan enaknya lagi kita bisa menambah makanannya sesuka hati engga ada yang melarang kok selama kita pede dan tidak malu heheheh.... engga masalah kok daripada kita lapar toh itu juga gratis untuk tamu undangan resepsi pernikahan.

Itulah berbagai macam Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik dan makanan sunda yang bisa kamu temui di berbagai daerah. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang bingung mau kulineran kemana dan masakan sunda apa yang rekomendasi buat sobat Q-Foodys. Baiklah semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Makanan Khas Sunda: Makanan Tradisional Asli Sunda dengan Ciri Khas yang Unik"