Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak

Qfoodys, Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak - Bandung sebagai salah satunya kota rekreasi di Indonesia yang tidak pernah sepi pengunjung khususnya rekreasi kulinerannya. Saat kamu bertandang ke Bandung benar-benar tidak afdol jika tidak coba bermacam kulinerannya banyak sekali  berbagai macam kuliner bandung yang tidak cuman nikmat tetapi juga ramah di kantong alias murah.

Kuliner Bandung mempunyai rasa yang paling ciri khas masakan/makanan khas Sunda yakni dengan memakai banyak rempah-rempah tentu saja ini membuat nafsu makan kamu jadi bertambah.

Warga Bandung populer benar-benar inovatif dalam soal memproses resep dan jaga cita-rasa dari makanan yang dibikin. Tidaklah aneh kamu akan menjumpai banyak makanan unik saat bertandang ke Bandung.

Tidak ada sangsi untuk ajak beberapa orang tercinta untuk nikmati situasi Kota Bandung sambil memburu kulinerannya. Bila kamu kebingungan ingin makanan apa kelak cocok ke Bandung, berikut info tentang Makanan Paling Enak di Bandung yang Menggugah Selera sudah diringkas dari Qfoodys

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak

Sebetulnya banyak sekali kuliner-kuliner bandung dan  tempat makan di bandung untuk keluarga yang sangat  menggugah selera makan kita sebagai pengunjung atau kuliner hunter mulai dari minuman khas sunda, makanan khas sunda, makanan kaki lima, hingga makanan diresto-resto kuliner bandung paling enak. oke lah tanpa basa basi langsung saja ini lah pembahasannya.

1. Iga Bakar Si Jagung, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Iga Bakar Si Jagung, Kuliner Bandung

Ini merupakan salah satu rekomendasi dan tempat makan enak di bandung raya. Tempatnya benar-benar simpel, lebih berbentuk rumah makan biasa. Tempatnya sempit dan tempat duduk nya terbatas hingga harus sedikit berusaha untuk memperoleh tempat duduk.

Rumah Makan Iga Bakar Sang jangkung siapkan sarana musik live performnce. Saat makan di dalam rumah makan ini, tidak boleh terkejut bila ada orang main gitar live musik sekalian menyanyi, hingga situasi jadi semarak dan hangat.

Bermacam hidangan lezat dan nikmat sudah dipersiapkan di kulineran Bandung ini. Ada menu bermacam masakan daging iga sapi, selanjutnya daging ayam dan kambing dan hidangan khusus Nasi Goreng dengan racikan daging di atas nasi.

Menu unggulan kuliner bandung ini Iga Bakarnya disajikan dengan daging yang telah terpisah dari tulang. Daging disajikan memakai hot plate tradisionil dari tanah liat.


Alamat : Warung Lahap, Jalan Kejaksaan No 3, Kebon Kawung, Kota Bandung

Jam Buka : setiap hari, mulai buka dari pukul 11.00 – 23.00 WIB.

Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000


2. Pascal Food Market, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Pascal Food Market, Kuliner Bandung

Pascal Food Market merupakan salah satu tempat makan enak dibandung dan datang dengan ide ruang terbuka. Di posisi kuliner bandung ini ada lebih dari 50 stand yang sediakan bermacam makanan. 

Stand-stand makanan ini menyuguhkan sajian chinese food, japanese food. Tidak ketinggal masakan ciri khas nusantara seperti empal gentong, bakso, dan ada banyak yang lain.

Kurang dari 1001 menu ada di posisi kuliner bandung dengan tata ruangan yang rapi ini. Di waktu malam hari, tempat ini sebagai lokasi yang romantis, karena beberapa pencahayaan ialah lampu pijar kuning komplet dengan hiasan obor pada bagian outdoor.

Kecuali stand penjual makanan yang bermacam, salah satunya daya magnet kuliner bandung Pascal Food Market ialah live music. Di tengah kolam air mancur, ada sebuah pentas tempat beberapa band perform live music. Posisi ini pas untuk dapat santai sekalian dengarkan live music dan melahap macam sajian lezat.


Alamat : Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung

Jam Buka : Hari biasa, tempat ini buka mulai pukul 11:00 sampai 23:30 WIB. Pada Akhir pekan buka pukul 11:00 sampai 00:30.

Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000


3. Batagor Bandung, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera
Batagor Bandung, Kuliner Bandung
Siapa sih yang tak kenal dengan batagor? yapp batagor merupakan salah satu kuliner bandung yang banyak digemari bahkan makanan khas ini cukup populer dibandung. 

Makanan khas kuliner bandung yang satu ini sesungguhnya sebagai ringkasan dari "baso tahu goreng" dan dipersingkat Batagor.

Batagor Bandung ini dioalah dengan dimasak dan factor nikmat umumnya dari masakan daging ikan, tahu dan sambalnya. 

Maklum, di Bandung banyak produsen tahu yang nikmat, karena itu banyak batagor yang nikmat juga tahunya. Sambal Batagor umumnya berbentuk sauce kacang dan kecap manis. Batagor terhitung kulineran Bandung yang nikmat yang murah meriah pas dikantong. Salah satu kuliner bandung batagor yang terkenal se-bandung raya ialah batagor kingsley.


Alamat : Jl. Veteran No. 25, Veteran, Bandung

Jam Buka : Senin - MInggu (08:00 - 20:00), Kamis (Tutup)

Harga : Dibawah Rp, 50.000 per orang


4. Nasi Kalong, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Nasi Kalong, Kuliner Bandung
Ingin coba rekreasi kuliner bandung malam hari? .Datangi saja ke Nasi Kalong Sesuai namanya, kuliner bandung satu ini ditawarkan di waktu malam datang. 

Nasi Kalong sebagai salah satunya kuliner bandung benar-benar pas untuk isi perut yang keroncongan saat malam hari. 

Tak perlu takut tiba ke tempat makan nikmat ini saat malam hari, karena tempat rekreasi kuliner bandung yang nikmat dan murah ini sangat ramai dengan pengunjung yang kelaparan, tidak boleh bingung jika menyaksikan antrean yang mengular.

Menu unggulan yang paling favorit di sini yaitu nasi warna hitam diperlengkapi dengan lebih dari 20 tipe lauk yang bisa diputuskan sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, oseng buncis bakar, dan sebagainya. 

Nasi hitam yang disiapkan sesungguhnya ialah nasi merah yang diolah dengan kluwek, ditambah lagi cabe, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu yang lain. BIla tidak mau makan nasi ini, tak perlu khawatir karena ada nasi putih.


Alamat : Jl. LLRE Martadinata No. 102, Riau, Bandung

Jam Buka : Senin - Jumat (19:30 - 24:00), Sabtu (19:30 - 01:00), Minggu (19:30 - 24:00)

Harga : kisaran Rp. 50.000 per porsi


5. Rumah Makan Alas Daun, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Rumah Makan Alas Daun, Kuliner Bandung
Sobat- Sahabat sekaligus kuliner bandung yang Nikmat dan Murah dan benar-benar rekomended kamu datangi saat berlibur atau kulineran di bandung ialah Rumah Makan Alas Daun. Daya magnet rekreasi kulineran di Restaurant Alas Daun ini ialah sebuah rumah makan yang tawarkan ide Back To Nature and Tradisionil.

Yang paling mencolok kekhasan makan di Alas Daun ialah penyuguhan makanan di restaurant ini tidak memakai piring, namun memakai alas dari daun pisang.

Bukan hanya itu, untuk beri sentuhan etnis tradisionil sunda, restoran ini juga menampilan arsitektur bangunan yang yang artistik tradisionil sunda, benar-benar nyaman ditempati. Menu opsi atau favorite yang dijajakan di dalam rumah makan/makanan khas sunda di kota bandung ini diantaranya,

Ada orak arik bunga pepaya, ayam bumbu hejo, sambel goreng kentang, pepeas tahu, ayam bakar renyah, sate maranggi sampai bandeng pepes dan lain-lain. 

Kamu dapat memperoleh sekalian menikmatinya pada harga untuk ayam bakar dan lain-lain. Tempat makan/kuliner bandung yang populer rasanya nikmat ini dapat kamu kunjungi pada saat kamu habis jalanan nikmati cantiknya Kota Bandung,


Alamat : di Jalan Citarum No 34, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Buka : Senin - Minggu (10:00 - 22:00)

Harga : mulai Rp.7.000/tusuk untuk sate, dan Rp.13.500/porsi


6. Warung Bu Eha Bandung, Kuliner Bandung

Kuiliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Warung Bu Eha Bandung, Kuliner Bandung
Sobat Qfoodys Tempat Makan/kuliner bandung yang Menggugah Selera selanjutnya yang wajib Kamu datangi saat liburan ke Bandung adalah Rumah makan yang bernama Warung Bu Eha.

Daya tarik utama warung Bu Eha ini adalah merupakan sebuah warung makan legendaris yang telah hadir sejak zaman kemerdekaan, tepatnya sejak tahun 1947 yang lalu.

Popularitas rumah makan ini sangat begitu terkenal, selain sebagai tempat makan para pejuang kemerdekaan RI pada zamannya, juga tempat makan ini adalah tempat makan favorit presiden RI pertama Soekarno bersama istrinya dari Bandung Inggit Ganarsih.

Menu andalan dari Rumah Makan favorit pengunjung dari sejak lama di sini adalah menu gepuk dan rendang daging sapinya yang terkenal sangat enak dan gurih.

Tidak hanya itu, menu andalan dari tempat makan/kuliner bandung ini adalah tersedianya menu soto Bandung yang rasanya super nikmat, dijamin membuat Kamu nambah porsi makan.

Dan satu lagi menu yang unik yang menjadi pembeda di warung bu eha ini adalah sambal dadakannya, serta pepes telur asinnya yang sangat terkenal.

Untuk urusan harga menu makanan di warung bu eha sangatlah terjangkau atau murah dan kuliner bandung ini sangat recomended dehh untuk kamu yang sedang liburan atau kulineran di Bandung.


Alamat : Pasar Cihapit, Jl. Cihapit No. 8A, Riau, Bandung

Jam Buka : Senin - Sabtu (07:00 - 15:00)

Harga : Dibawah Rp. 50.000 per porsi


7. Rumah Makan Ampera, Kuliner Bandung

Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak
Rumah Makan Ampera, Kulilner Bandung
Tempat/kuliner bandung ini bukanlah tempat makan Padang tetapi masakan Sunda/makanan khas sunda sebagai unggulannya. Walau sudah berdiri lumayan lama, tetapi tempat ini tetap hits dan penuh oleh pengunjung. Ini bisa dibuktikan dengan adanya banyak cabang di sejumlah pelosok kota Bandung. 

Tidak cuman masakannya yang nikmat, situasi tempatnya juga Sunda sekali. Ada banyak menu yang dapat Kamu cicip saat berkunjung RM Ampera ini.


Alamat : Jl. Soekarno Hatta No.618, Bandung, Indonesia

Jam Buka : Senin - Sabtu (09:00 - 23:00)

Harga : Kurang Lebihnya Rp. 50.000

Akhir kata dari saya sekian informasi seputar  Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak. Terimakasih dan Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Kuliner Bandung yang Menggugah Selera dan Paling Enak"