Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat

Qfoodys, Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat - Makanan Khas Betawi sebagai salah satunya kulineran yang kaya cita-rasa. 

Suku Betawi sendiri ialah sebuah suku bangsa di Indonesia yang biasanya menetap di Batavia sejak dari era ke-17. Suku Betawi bercampur dengan beberapa suku yang lain telah terlebih dahulu tinggal seperti Sunda, Melayu, Jawa, Arab, Bali, Bugis, Makassar, Ambon, Tionghoa, dan India.

Tidak heran, Makanan Khas Betawi punyai cita-rasa unik dan bermacam. Makanan Khas Betawi telah di turunkan dari angkatan ke angkatan dan jadi kekayaan budaya di tempat. Beberapa Makanan Khas Betawi bisa diketemukan dengan gampang di Jakarta dan sekelilingnya.

Tetapi, ada pula Makanan Khas Betawi yang mulai susah diketemukan seperti selendang mayang dan sayur besan. 

Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat yang dapat kamu konsumsi dengan lahap. Makanan Khas Betawi yang bervariasi itu disukai juga oleh isataan lokal hingga wisatawan luar negeri.

Untuk kamu yang mempunyai hobby kulineran jangan sampai terlewatkan yaa.. untuk mencicip bermacam makanan khas betawi yang sedap ini, salah satunya ketoprak sangat  itu mmmm maknyuss...

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat

Bila kamu sedang bertandang ke Jakarta dan bosen dengan makanan kekinian, jadi tidak ada kelirunya untuk coba makanan tradisional yang nikmat dan legendaris. Tidak cuman menganakemaskan lidah, memburu kulineran Betawi dapat menambahkan wacana kita hal riwayat kulineran Indonesia.

1. Makanan Tradisional Betawi

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat
Makanan Tradisional Betawi

Indonesia sebagai negara yang mempunyai bermacam suku, tradisi, dan budayanya. Tidaklah aneh bila tiap wilayah mempunyai keunikan dari makanan, sampai kehidupan sehari-harinya.

Tidak cuman kaya budaya tradisi, Indonesia mempunyai banyak kekuatan rekreasi alam yang paling eksotis. Oleh karena itu banyak pelancong yang berbondong - bondong ingin melihat keberagaman itu.

Bicara masalah rekreasi tidak komplet rasanaya bila bertandang ke suatau tempat tidak mencicip sajian ciri khas posisi rekreasi yang kamu incar. Seperti saat kamu bertandang ke Jakarta yang kental akan suku Betawinya. Salah satu nya makanan tradisional betawi ini.

Makanan tradisioanl Betawi memiliki banyak dan kaya akan kulineran yang tidak kalah dengan makanan-makanan khas lainnya contoh nya yang makanan khas betawi yang terkenal ialah soto Betawi, kerak telor, ketoprak dan masih banyak yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya mengenai Makanan Tradisional Betawi silahkan kamu klilk link no 1 diatas ya..

2. Kue Khas Betawi

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat
Kue Khas Betawi
Tidak dapat disangkal, salah satunya daya magnet rekreasi di Jakarta ialah makanan khas Betawi. Walau warga Betawi sendiri telah makin tergusur ke tepian karena pembangunan kota, tetapi salah satunya hasil budaya mereka berbentuk makanan khas Betawi bisa diketemukan di Jakarta

Jika kita mendengar kata Betawi, Sudah tidak asing lagi ditelinga kita bahwasanya Betawi yang berada di Jakarta tidak hanya kaya akan makanan beratnya saja tetapi terdapat makanan ringan nya. 

Yaa.. seperti yang kita ketahui Jakarta memang kota yang banyak gedung-gedung, gerah, macet, padat pemduduk namun dibalik semua itu ada surga kulineran salah satunya kue khas betawi.

Banyak sekali berbagai macam kue khas betawi ini contohnya seperti kue kembang goyang, jalabia, kue cucur dan masih banyak lainya. untuk selengkapnya silahkan klik link no 2 Kue Khas Betawi. 

3. Kue Basah Khas Betawi

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat
Kue Khas Betawi
Kue basah tradisional di Indonesia sangat banyak dan bermacam-macam. Bagaimana tidak? Sebagai salah satunya negara kepulauan paling besar dalam dunia, Indonesia memang simpan sejuta kekayaan yang masih belum pasti dipunyai oleh negara lain, dimulai dari kekayaan hayati, suku, budaya, sampai bahasa, terhitung makanan khas dari bermacam wilayah.

Salah satunyav yang termasuk makanan khas betawi adalah kue basah khas betawi ini tidak kalah terkenal dan nikmatnya ketika kamu cicipi dijamin pasti nagih dehh... 

Ada banyak sekali jenis-jenis kue basah khas betawi ini seperti kue rangi, putu mayang, cente manis dan banyak laiinnya. Penasaran bukan ? Ayoo klik link no 3 diatas.

4. Jajanan Khas betawi

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat
Jajanan Khas Betawi
Makanan Ringan atau Jajanan khas Betawi yang ramai pada zaman 90an ini masih disukai sampai sekarang ini. Dahulu sampai saat ini jajan ini kerap diperjualbelikan oleh pedagang asongan atau pedagang kaki lima di Jakarta atau sekelilingnya.

Perbedaannya, dahulu jajan ini benar-benar tumbuh subur di jalanan Jakarta. Tetapi sekarang, makanan ringan atau jajanan khas Betawi ini cuman diperjualbelikan di beberapa tempat tertentu. 

Walau demikian, jajan ini tetap jadi favorite semua kelompok warga Betawi lho. Beberapa jajanan khas betawi yang lezat dan menggugah selera ialah selendang mayang, putu mayang.

Memang makanan khas salah satunya makanan khas betawi ini patut kita jaga, patut kita rawat karena kalau bukan kita yaa siapa lagi demi menjaga makanan khas ini untuk anak cucu kita kedepannya.

Baikk untuk selengkapnya mengenai makanan ringan atau jajanan khas betawi silahkan kamu klik link no 4 makanan ringan atau jajanan khas betawi.

5. Minuman Khas Betawi

Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat
Minuman Khas Betawi
Pernah nikmati makanan khas Betawi saat piknik di Jakarta? Dan apa kamu pernah nikmati minuman khas Betawi yang mereka punyai?

Bukan hanya makanan khas Betawi saja yang mempesona, masyarakat Betawi mempunyai banyak minuman khas yang mempunyai cita-rasa tertentu, yang sayang untuk dilewati bila kamu ingin menambahkan pengalaman rasa saat berekreasi kulineran di Jakarta. 

Bila kamu ketarik menikmatinya, kamu harus datangi untuk memperoleh cita-rasa terbaik.

Apalagi kamu seorang Pemburu Kuliner cocok sekali lah.. untuk mencicippi berbagai minuman khas betawi yang lezat dan menyegarkan, intinya memuaskan dahaga kamu. 

Contohnya seperti bir pletok, es slendang, kopi jahe, es campur betawi dan banyak minuman lainnya.

Demikian semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Posting Komentar untuk "Makanan Khas Betawi: Makanan Asli Betawi yang Khas, Unik, dan Lezat"