Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Qfoodys, Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin! - Jalan jalan dan rekreasi di Kota Bandung tidak komplet rasanya bila tidak beli oleh oleh nya. 

Tersohor sebagai paris van java kota Bandung yang simpan banyak tujuan rekreasi untuk dikunjungi.

Kota kembang Bandung mempunyai bermacam rekreasi kulineran dan oleh oleh khas Bandung yang ramai dikunjungi pelancong. 

Berikut ialah daftar oleh oleh khas Bandung yang populer dan bikin kangen.

Kota Bandung jadi tujuan yang komplet untuk rekreasi berbelanja, bermacam makanan khas Sunda atau Bandung, Jajanan Khas Bandung, baju sampai aksesori bisa kamu menjadikan oleh-oleh keluarga di rumah.

Tempat rekreasi di Bandung populer seperti Alun-Alun Bandung, The Lord Maribaya, Dusun Bambu, Floating Market Lembang sampai Kebun Binatang Bandung.

Salah satunya wilayah di Bandung sebagai area rekreasi paling besar ialah Lembang, karena di Lembang banyak tempat rekreasi alam yang sengaja didesain jadi lebih menarik dan semua wilayah rekreasi lembang benar-benar pas jadi lokasi untuk berlibur keluarga.

Dengan adanya banyak tempat rekreasi di Bandung pasti mengundang banyak pelancong untuk bertandang dan hingga saat ini terdaftar tidak cuman pelancong lokal saja yang bertandang, tetapi telah banyak pelancong luar negeri. 

Saat tiba ke Bandung pasti belum komplet rasanya jika tidak beli oleh oleh khas Bandung.

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!

Oleh oleh khas bandung benar-benar sangat bervariatif, karena tipe oleh oleh khas bandung sangat banyak seperti makanan, baju dan tipe oleh-olehan yang lain.

Semua oleh-olehan yang berada di Bandung pasti benar-benar pas untuk jadi buah tangan untuk para pelancong. Simak pembahasan berikut ya..

1. Tahu Susu, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Tahu Susu, Oleh Oleh Khas Bandung
Tahu susu ialah tahu yang dipertambah kombinasi susu asli dan menjadi satu diantara variasi tahu terkini di Bandung yang dapat kamu menjadikan oleh-oleh.

Tahu Susu mempunyai rasa yang paling unik, karena saat mengkonsumsinya rasa sensasi renyah dan halus benar-benar cocok di mulut. 

Kombinasi kacang kedelai dengan susu asli jadikan oleh oleh khas Bandung ini mempunyai tingkat keunikkan tertentu dan jadi makanan yang jangan dilewati saat ke Bandung.

Untuk coba rasakan kekhasan rasa tahu susu sangat gampang, karena untuk membeli cukup dengan uang 15.000 saja per paket dan pada sebuah paketannya berisi 10 biji tahu susu.

Tahu susu dibungkus dengan benar-benar unik dan ini jadi pembanding, karena kebanyakkan variasi tahu yang lain cuman dibuntel dengan plastik biasa-biasa saja.

Salah satunya posisi yang jual tahu susu yakni ada di Jalan Raya Lembang Nomor 177, Jayagiri dan posisinya benar-benar gampang dijumpai saat kamu bertandang ke wilayah rekreasi Lembang.

2. Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin! Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung
Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung
Salah satunya makanan terkini yang populer di Bandung ialah Bolu Susu Lembang dan bolu ini menjadi satu diantara makanan yang dapat jadi oleh-oleh saat tiba ke bandung.

Kue Bolu jadi oleh oleh khas Bandung yang disiapkan dengan 3 variasi rasa yakni orisinal, susu coklat dan susu vanila. 

Bolu ini pertama kalinya ditawarkan di Lembang, karena wilayah Lembang adalah wilayah rekreasi paling besar yang berada di Bandung.

Bolu Susu Lembang ialah makanan buatan yang terbagi dalam bolu kukus dan susu sapi asli. Bolu ini mempunyai rasa yang nikmat dan populer dengan wewangian susunya yang paling kental.

Makanan ini benar-benar pas untuk dimakan bersama bagian keluarga, karena rasanya dapat cocok di lidah semua usia dan kandungan susunya pasti benar-benar bagus untuk kesehatan.

Salah satunya lokasi yang jual bolu susu ada di Jl. Raya Lembang No.275, Jayagiri, Lembang dan pada sebuah kemasannya bolu ini dipasarkan pada harga 37.000 saja.

3. Molen Boled, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin! Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung
Molen Boled, Oleh Oleh Khas Bandung
Pisang Bolen ialah oleh oleh khas Bandung atau Jajanan khas Bandung yang termasuk dalam cemilan dan makanan ini dapat dimakan oleh semua bagian keluarga, karena benar-benar cocok dilidah beberapa orang.

Oleh oleh khas Bandung ini dengan bahan dasar pisang ini sekarang mempunyai variasi rasa yang berbeda dan makanan ini benar-benar gampang diketemukan di beberapa tempat.

Saat berekreasi ke Bandung pasti kamu dapat coba kepuasan pisang bollen Kartika Sari, karena ada bermacam rasa pisang bollen rasa seperti peuyeum dan rasa kacang hijau.

Pisang bollen Kartika Sari dapat didapat di Jalan Haji Akbar No.4, Pasir Kaliki, Cicendo, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung.

Pisang bollen kartika sari dipasarkan pada harga Rp 47.000 per kotaknya dan kamu bebas pilih variasi apa yang diharapkan, tiap kemasannya tentu mempunyai kualitas rasa yang membuat kecanduan.

4. Basreng, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin! Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung
Basreng, Oleh Oleh Khas Bandung
Disamping populer dengan jajanan tepi jalan seperti siomay atau batagor, Bandung populer dengan cemilan basrengnya. 

Basreng yang disebut ringkasan dari baso goreng ini dibuat dari bahan dasar ikan yang dibikin mirip baso.

Sesudah jadi wujud bakso, selanjutnya diiris-iris tipis lalu dimasak. Ada bermacam variasi rasa yang dapat Anda tentukan, yakni rasa original dan pedas.

5. Brownies Amanda, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin! Bolu Susu Lembang, Oleh Oleh Khas Bandung
Brownies Amanda Oleh Oleh Khas Bandung
Oleh oleh khas bandung yang dapat kamu membawa pulang ialah Brownies Amanda. Brownies Amanda adalah makanan yang paling terkenal di Bandung, ini kelihatan dari jumlahnya customer sebagai berlangganan brownies amanda dan pada sebuah kemasannya brownies ini dipasarkan pada harga Rp 40.000 saja.

Brownies ini dapat disebutkan sebagai makanan keluarga, karena beberapa anak banyak juga yang menyukai.

Amanda benar-benar jaga tiap brownies yang mereka jual, kwalitasnya tetap terlindungi secara baik dan telah bisa dibuktikan sanggup bertahan di dalam dunia usaha brownies yeng mempunyai banyak kompetitor. Sekarang banyak produk brownies kw yang menyebar di pasar.

6. Peuyeum Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Peuyeum Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung
Oleh Oleh Khas Bandung ini yakni Peuyeum adalah makanan tradisional yang paling terkenal di Bandung dan peuyeum sudah lama jadi makanan ciri khas Bandung yang dicintai pelancong.

Makanan yang dibuat dari material dasar tape ini mempunyai rasa yang asam manis dan peuyeum begitu nikmat bila dipadankan dengan kopi hitam hangat.

Peuyeum dapat didapat di beberapa tempat dan salah satunya sentra peuyeum populer ada di Jl. Kihiur no. 44, Bandung dan semua peuyeum dipasarkan pada harga murah dan meriah, karena cukup Rp 20.000 saja per kg.

Untuk kamu yang bertandang ke Bandung, janganlah lupa rasakan kesan makan peuyem nikmat di Bandung dengan keluarga.

Peuyeum sudah lama menjadi satu diantara oleh-oleh favorite beberapa pelancong yang tiba ke Bandung dan tidak cuman dicintai pelancong lokal, peuyeum banyak juga disukai pelancong asing.

7. Keripik Maichi, Jajanan Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Keripik Maichi, Oleh Oleh Khas Bandung
Keripik sudah lama jadi makanan yang paling terkenal di daerah Jawa Barat dan salah satunya keripik sebagai keunikan Bandung ialah keripik maicih.

Oleh oleh khas Bandung ini bisa menjadi opsi kamu sat pulang ke rumah. Keripik ini marketingnya sudah benar-benar luas, karena sangat menyebar beberapa resellernya di beberapa wilayah dan menjadi reseller keripik ini sangat gampang.

Saat anda tiba ke Bandung untuk berekreasi, janganlah lupa tiba ke arah tempat pemasaran keripik yang berada di Jl. Ermawar No. 24/11, Merdeka, Sumur Bandung, Bandung dan keripik ini disiapkan dengan bermacam jenis variasi rasa.

Keripik Maicih disiapkan dengan bermacam jenis tingkat kepedasan dan keripik ini mempunyai variasi orisinal yang banyak digemari oleh anak-anak.

8. Donat Madu, Makanan Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Donat Madu, Oleh Oleh Khas Bandung
Jemu dengan donat yang rasanya seperti itu melulu? Coba beli oleh oleh khas Bandung berbentuk Donat Madu Cihanjuang yang lain dari umumnya donat. 

Seperti namanya, rasa dari donat ini sudah tentu akan manis karena ada madu. Belum juga karena ada bermacam hiasan atau topping elok yang rasanya manis.

Keunggulan pada makanan dengan sisi tengahnya yang berlubang dan selalu berupa bundar dengan merk Cihanjuang itu selainnya madu ialah rasanya yang cukup kenyal bahkan juga ada rasa renyah.

Tambahan madu yang sudah dilakukan pada produk itu ditujukan supaya customer mendapatkan faedah dari madu dan supaya pasien diabetes tidak berasa takut dengan makanan manis.

Warung yang bisa ditemui di Jalan Cihanjuang, Cimahi itu, mempunyai banyak variasi rasa, misalkan saja cokelat, choco krispi, lemon, almond, abon durian, pisang, dan yang lain.

Donat dengan kualitas premium ini dipandang pada harga 5 ribu rupiah untuk tiap satuannya. Bila memboyongnya dalam skala besar, kalian dapat memperoleh bermacam promosi, jadi lebih baik beli banyak dibanding satu-persatu.

9. Kopi Aroma, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Kopi Aroma, Oleh Oleh Khas Bandung
Sudah pernahkah mengayalkan kopi yang dibuat dari biji kopi yang sudah tersimpan sepanjang lima sampai 8 tahun? Rupanya kopi Aroma ialah merk kopi yang lakukan tehnik itu.

Usaha penyimpanan biji kopi sepanjang itu dilaksanakan supaya tingkat keasaman kopi menghilang hingga peminumnya tidak rasakan kembung kembali.

oleh oleh khas Bandung dengan merk Koffie Fabriek Wewangian ini sudah ada semenjak 1930 hingga kwalitasnya sudah terbukti. 

Bahkan juga dalam pengerjaan kopinya dilaksanakan dengan memakai bahan bakar kayu karet dan mesin pembakarannya dibikin tahun 1930 asal eropa bermerek Roaster.

Rasanya yang nikmat dan unik itu datang karena langkah pengelohan yang unik dan penyimpan yang lama. Harga bermacam, dimulai dari 27 ribu sampai 33 ribu untuk ukuran 250 g. Datangi saja ke Jalan Banceuy Nomor 51 Bandung untuk membeli, tetapi janganlah sampai melewati 5 kg.

10. Gepuk, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Gepuk, Oleh Oleh Khas Bandung
Gepuk sebagai oleh oleh khas Bandung yang terenak yang dibikin berbahan dasar daging. Langkah membuat dengan lebih dulu rebus daging sapi hingga masak yang nanti akan dipukul sampai melebar lalu ditusuk memakai lidi.

Sesudah siap, karena itu hasilnya barusan siap direbus memakai santan dan bumbu rempah-rempah. 

Sebelumnya, supaya bisa dikonsumsi karena itu harus lebih dulu digoreng lalu dapat disajikan bersama dengan sepiring nasi. 

Rasa yang ditawari oleh Gepuk kreasi Ny. Yong ialah rasa pedas dan manis, ada pula hancuran hasil pukulan dari gepuk yang dipasarkan.

Bila ingin membeli secara satuan, karena itu kalian harus mengambil dompet sejumlah 9 ribu rupiah apabila membeli berbentuk tempatan berisi 5 atau 10 potong gepuk, karena itu harga lebih kurang. 

Bila ingin membeli,langsung ke arah Jalan Pasundan No. 15, Bandung atau beberapa cabangnya yang menyebar dimulai dari Jl. Setiabudi, Jl. Sawo, dan Jl. Kebon Jukut.

11. Angklung Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Angklung, Oleh Oleh Khas Bandung
Angklung ialah alat musik sunda yang paling populer di penjuru dunia dan angklung menjadi satu diantara alat musik sebagai keunikan Bandung.

Angklung sekarang jadi alat musik yang dapat dipadankan dengan alat musik kekinian yang lain seperti drum dan gitar. 

Angklung tidak cuman disukai oleh warga Indonesia saja, karena banyak juga masyarakat asing yang telah mengusai memainkan.

Alat musik tradisional ini dibuat dari bambu yang didesain khusus untuk membuat sebuah suara yang cantik dan sekarang Angklung menjadi satu diantara oleh-olehan yang dapat dibawa pulang saat bertandang ke Bandung.

Pengerjaan angklung benar-benar memercayakan kelihaian pengrajin dalam sesuaikan alat dengan suara dan harga angklung tidak memiki patokan harga yang pasti, karena harga benar-benar bervariatif.

12. Wayang Golek Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Wayang Golek, Oleh Oleh Khas Bandung
Di jalan H. Akbar no. 10 ada galeri pada isinya bermacam jenis wayang golek, topeng, gantungan kunci, alat permainan tradisional, dan souvenir yang lain dibikin langsung lewat cara manual. 

Galeri itu namanya Cupumanik yang sekarang jual oleh oleh khas Bandung selainnya makan berupa souvenir dengan topik wayang dan barang tradisional. Posisinya berada di dekat toko kue Kartika Sari.

Untuk menolong pengerjaan beberapa barang itu, Cupumanik mengaryakan 40 pegawai dengan pekerjaan bermacam. 

Tapi yang terbanyak ialah Pegawai yang membuat wayang dari kayu albasiah (lame) sama ukuran kecil dimulai dari 15 cm bahkan juga ada yang besar sekali dengan ketinggian 2 meter.

Yang ukuran kecil ditaruh pada tempat kotak plastik sedang yang ukuran sedang sampai besar dimasukkan ke kotak kaca. 

Harga unit dari oleh-oleh yang Indonesia sekali itu dibandrol dimulai dari Rp. 50.000 sampai 30 juta tergantung dari besar dan kecil dan kesulitan dalam pembikinannya.

13. Kerajinan Tangan, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Kerajinan Tangan, Oleh Oleh Khas Bandung
Lembang adalah daerah di Bandung yang ditempati banyak perajin inovatif dan hasil bikinannya sering dipandang unik oleh beberapa pelancong.

Beberapa pengrajin di Lembang cuman manfaatkan bermacam material dasar yang gampang didapat seperti bambu dan plastik. Tidak itu saja banyak pula perngrajin yang manfaatkan barang sisa untuk berkreatifitas.

Dengan kreativitas beberapa pengrajin banyak produk Lembang yang unik seperti tiruan hewan, gentong air dan tas yang dapat dijadikan oleh oleh khas Bandung. 

Semua barang yang dibuat dipasarkan pada harga yang bervariatif dimulai dari Rp 5.000 s/d beberapa ratus ribu dan telah banyak pelancong asing yang tiba ke Lembang untuk memberikan bermacam produk unik yang disiapkan.

Salah satunya lokasi yang banyak sediakan kerajinan unik di Bandung ialah Galeri Kesenian yang berada di Jalan Raya Lembang, Bandung dan semua kerajinan yang ada dapat jadi oleh-olehan untuk dibawa pulang.

14. Sweater Rajut Bandung, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Sweater Rajut, Oleh Oleh Khas Bandung
Julukan sebagai kota Fashion Indonesia memang tidak salah bila diberikan untuk Bandung, karena di Bandung banyak wilayah sebagai pusat fashion dan salah satunya fashion populer di Bandung ialah bermacam fashion rajut.

Fashion rajut memang populer di Korea, karena di Korea banyak penduduknya yang memakai fashion berbahan rajut.

Style kenakan pakaian warga Indonesia benar-benar dipengaruhi dengan mengembangnya fashion dalam dunia internasional dan baju rajut menjadi satu diantara imbas positif dampak Korea.

Sekarang banyak perajin baju rajut yang berada di Bandung dan salah satunya lokasi yang jadi pusat baju rajut berada di Jalan Binong Jati, kecamatan Batununggal, Bandung.

Salah satunya baju yang banyak disukai ialah sweater rajut dan harga sweater rajut dipasarkan pada harga yang relatif murah yakni Rp 30.000 sampai Rp 100.000 saja pasti ini mempermudah untuk beberapa pelancong yang ingin mempunyai sweater kece

15. Fashion Cibaduyut, Oleh Oleh Khas Bandung

Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!
Fashion Cibaduyut, Oleh Oleh Khas Bandung
Untuk yang ingin cari oleh oleh khas Bandung yang bertahan lama, karena itu kamu dapat beli produk style. Kamu dapat tiba ke Cibaduyut yang dikenali sebagai surga untuk mendapat beberapa barang itu.

Di sepanjang Jalan Cibaduyut terpajang bermacam toko yang sediakan bermacam sepatu, tas, jaket, baju, dompet, ikat pinggang, boneka, dan ada banyak kembali.

Karena sangat panjangnya toko yang berjejer jual oleh oleh khas Bandung baju, tas, dompet, dan sepatu (umumnya sepatu), membuat disebut sebagai pusat produk kulit yang paling panjang sedunia.

Di Cibaduyut, kamu dapat pesan sepatu dengan design kustom sesuai dengan selera tak perlu menanti lama.

Dengan harga yang termasuk murah tetapi mempunyai kualitas yang tidak murahan, membuat tidak rapuh oleh jaman karena sudah berdiri semenjak 1989 sebagai pusat kerajinan sepatu.

Harga yang dibanderol untuk beberapa jenis produk di situ sekitar di antara puluhan ribu sampai ratusan ribu. 

Selainnya opsinya banyak dan dapat membuat ketidaktahuan sendiri, ada pula daya magnet lain saat bertandang ke Cibaduyut, yakni ada 2 patung sepatu yang besar sekali, yakni sepatu wanita dan pria.

Sekian dan Sukses.

Posting Komentar untuk "Oleh Oleh Khas Bandung yang Populer dan Ngagenin!"